Chelsea Berharap Antonio Conte Latih Manchester United

Editor : Asri Muhammad
Antonio Conte/goal.com
Antonio Conte/goal.com

Online24, Makassar – Antonio Conte kini menjadi pengangguran setelah putus kontrak melatih Chelsea. Meski begitu, kini namanya dihubungkan dengan Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho.

Daily Star mengklaim jika Chelsea, mantan klub Conte, memberikan dukungan untuk menjadi juru taktik The Red Devils.

Diketahui sebelumnya, pada musim panas kemarin Chelsea resmi memecat Antonio Conte. Mantan pelatih Timnas Italia itu digantikan dengan sosok Maurizio Sarri.

Pada musim panas kemarin, Conte masih terikat kontrak berdurasi 3 tahun di Chelsea. Alhasil karena pemecatan itu, The Blues harus membayarkan sejumlah uang kompensasi bagi pelatih.

Karena kontraknya yang masih panjang, Chelsea harus membayar cukup besar untuk Conte. Pelatih asal Italia itu akan menerima uang sekitar 9 juta pounds sebagai pesangonnya.

Namun laporan itu mengklaim bahwa kewajiban Chelsea membayar 9 Juta Pounds itu bisa gugur jika Conte segera kembali ke dunia kepelatihan secepatnya.

Menurut klausul kontrak itu, kewajiban Chelsea itu gugur jika Conte melatih tim di Inggris, tepatnya tim Premier League. Klausul ini tidak berlaku jika Conte melatih tim di luar Inggris.

Untuk itu pihak Chelsea berharap eks pelatih Juventus itu bisa membesut Setan Merah agar kewajiban mereka itu bisa gugur.