Hindari Antrean Panjang, Pendaftaran Cetak E-KTP di Sidrap Bakal Dialihkan Ke Kecamatan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Plt Bupati Sidrap H.Dollah Mando melakukan kunjungan kerja dan Silaturahmi di Kantor Camat Pituriawa, Kecamatan Duapitue, Sidrap, Kamis (11/10/2018).

Dalam kunjungannya ia didampingi Kapala Dispora, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Pituriawa, dan di hadiri Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Plt Bupati Sidrap, Ir H Dollah Mando dalam kunjungannya mengatakan pemerintah kecamatan harus membuat program lima tahun kedepan.

“Pemkab Sidrap akan merespon apapun yang diajukan, karena tujuan kita ingin meningkatkan pembangunan Sidrap. Termasuk pembangunan infrastruktur jalan yang berada di Kecamatan Pituriawa” Ujarnya.

ia juga mengajak masyarakat mengajukan proposal pembangunan diwilayah Sidrap.

“Insyaallah pemkab Sidrap akan merespon baik sesuai dengan dana yang akan yang telah disiapkan oleh pemerintah pusat” Katanya.

Dollah Mando menambahkan pemerintah kabupaten Sidrap juga akan mengalihkan Pendaftaran cetak E-KTP ke Kantor Camat yang ada di Sidrap, Hal itu dilakukan untuk menghindari antrian panjang di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Selama inikan Percetakan E-KTP dipusatkan di Kantor Disdukcapil sehingga menimbulkan antrian panjang,” ungkapnya.

“Jadi untuk mengefisienkan waktu, Pendaftaran Cetak E-KTP akan kita alihkan ke Kecamatan sehingga masyarakat dengan mudah dapat mengurus E-KTP tanpa meluangkan waktu yang panjang,” Tandas Dollah Mando.