Arema FC Incar Gol Cepat, Ini Tanggapan Pelatih PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic meminta timnya mencetak gol cepat saat bersua PSM pada pekan 25 Liga 1 2018. Ia mengatakan akan menerapkan strategi yang sama pada dua laga tandang sebelummya.

Pelatih berpaspor Slovenia ini menilai anak asuhnya sebenarnya sudah tampil bagus meski kalah 0-1 di kandang Persipura dan 0-2 di kandang Persib. Masalahnya hanya barisan lini depan yang gagal mencetak gol.

“Masalah kami sekarang adalah mencetak gol. Kalau itu bisa dilakukan, mental kami akan meningkat. Kami memiliki banyak peluang, tapi sering kesulitan memanfaatkannya,” kata Petrovic.

Untuk itu, Milan menginstruksikan pemainnya untuk mencetak gol cepat di markas tim Juku Eja, Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018) nanti. Dengan begitu, kata dia, peluang meraih kemenangan atau minimal membawa pulang satu poin terbuka lebar.

“Seperti di Bandung dan Papua, kami akan menerapkan strategi yang sama. Sama halnya kami juga ingin bermain bagus di sana,” ungkapnya.

Terakit hal ini, sang arsitek PSM, Robert Rene Alberts menanggapinya dengan dingin. Menurutnya, apapun bisa terjadi di lapangan ketika pertandingan sudah dimulai.

“Itu bagian dari strateginya dia (Milan). Dalam sepakbola apapun bisa terjadi setelah kickoff. Jadi kita harus siap. Karena kalau tidak kita bisa kemasukan gol,” katanya usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (11/10/2018) sore.

Di mata Robert sendiri, kekuatan Arema kini jauh lebih baik di banding putaran pertama berkat eksodus bintang Sriwijaya FC seperti Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony dan Makan Konate.

“Mereka dapat pemain bagus dari Sriwijaya dan membuat tim ini lebih kuat. Nama Arema saja sudah besar. Mereka selalu memainkan sepakbola menyerang dan agresif,” ujarnya.

Melihat hal itu, Robert pun meminta pemainnya tampil disiplin dan menutup pergerakan barisan penyerang Arema FC. “Kita tidak akan memberikan ruang kosong untuk serangan yang mereka bangun,” tandasnya.