Peluang Arfan dan Ardan Bela PSM Kontra Arema FC

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, M Arfan (kanan)
Gelandang PSM, M Arfan (kanan)

Online24, Makassar – M Arfan dan Ardan Aras tampil bagus saat mengantarkan PSM menang telak 4-1 di markas Mitra Kukar pekan lalu. Melihat performa keduanya, apakah pelatih Robert Rene Alberts kembali akan menurunkannya saat menjamu Arema FC?

Tim Juku Eja akan menjamu Singo Edan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018) nanti. Robert mengatakan, Ardan kembali akan diturunkan jadi starter menggantikan Abdul Rahman yang masih absen karena membela timnas.

Pemain asal Mamuju itu dinilai jadi opsi terbaik. Meski masih ada beberapa nama pemain bertahan lainnya yang bisa dimainkan mendampingi Steven Paulle sebagai bek tengah. Seperti Hendra Wijaya ataupun Zulkifli Syukur.

“Ardan punya peluang besar untuk melanjutkan performa bagusnya. Apalagi Rahman masih di timnas,” kata Robert usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (11/10/2018).

Laga melawan Mitra Kukar sendiri jadi laga perdana Ardan. Sebelumnya, ia banyak berkitat dari cedera hamstring yang menderanya pada pekan kedua saat uji coba lapangan di markas Perseru.

Sementara untuk M Arfan, Robert belum membuat keputusan meski memuji penampilannya. Gelandang muda ini sendiri tampil penuh di Tenggarong menggantikan Rizky Pellu yang mengalami cedera. Namun, kini Pellu sudah sembuh dan siap tempur.

“Arfan fit, dia terlihat bagus. Peluang dia main 50:50. Performanya juga tengah menanjak. Kita bisa lihat talenta yang dia punya,” tutur pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Selain itu, Robert juga mengkonfirmasi soal cedera yang dialami Reva Adi Utama. Bek kiri yang dipasang jadi penyerang sayap kiri itu ditarik keluar karena cedera pekan lalu pada menit 74.

“Dia kram saja. Karena posisi yang dia mainkan di Mitra Kukar membuat ia lebih banyak berlari. Sehingga ia harus terbiasa dengan itu,” jelas Robert.