Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres, Sekda Palopo: Tak Ada Permainan Demokrasi

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Pemerintah Kota Palopo bersama Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu menggelar rapat koordinasi dalam rangka deklarasi damai pemilu 2018/2019 yang aman, damai dan sejuk di Aula Bhakti Pratidina Polres, Jumat (12/10/2018).

Kapolres Kota Palopo AKBP Taswin merasakan proses pilkada sebelumnya di Palopo telah sukses sehingga ia berharap bisa berlanjut.

“Silaturahmi ini yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan, dan inisiatif ini dilakukan untuk kepentingan kita bersama. Sehingga bisa selalu terkait, apapun yang kita lakukan tetap terjaga, tetap berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ucapnya.

Lanjut Taswin dengan kegiatan rapat kordinasi tersebut bisa menunjukkan kepada masyarakat, bahwa aparat pemerintah, kepolisian, kecamatan dan apapun itu selalu kondusif, selalu bersama-sama dalam hal penyelenggaraan pileg dan pilpres.

“Kebersamaan harus tetap kita jaga, silaturahmi harus tetap berjalan. Pada deklarasi nanti, seluruh pemerintah, serta kepolisian dan instansi terkait agar bisa melaksanakan tugas pengamanan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua pihak tidak akan pernah menghilangkan rasa persaudaraan dan persatuan akan tetap terjaga.

Sementara itu, Walikota Palopo dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Jamaluddin berharap kegiatan koordinasi ini bukan sebatas ucapan, tetapi betul-betul apa yang diharapkan bisa tercapai.

“Tidak ada permainan demokrasi, tetapi pasti ada kendala-kendala kecil tetapi itu bisa kita hadapi. Bahwa kedepannya Palopo akan lebih baik lagi pada pilkada selanjutnya. Dan pada prinsipnya Pemerintah siap mendukung berjalannya demokrasi nantinya,” jelasnya.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Wakapolres Kompol Woro Susilo, Ketua Pengadilan Eko Purwanto, Ketua KPU Abbas Johan, Ketua Bawaslu Asbudi Dwi Saputra, Jajaran Polres Palopo, dan sejumlah perwakilan partai politik.