344 Sarjana Selesaikan Studi di STIE Muhammadiyah Palopo, Ini Pesan Wawali

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XIX dan Milad XXXII STIE Muhammadiyah Palopo Tahun 2018 dilaksanakan di Gedung Muhammadiyah Convention Centre (MCC), Sabtu (13/10/2018).

Ketua STIE Muhammadiyah Kota Palopo Dr. Salju dalam laporannya menyampaikan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 344, yang terdiri dari jurusan Ilmu Ekonomi Pembangunan sebanyak 61, jurusan Manajemen sebanyak 174, dan jurusan Akuntansi sebanyak 109. Dimana institusi program studinya sudah terakreditasi B.

Pada wisuda ini, khususnya pada wisudawan agar jangan sampai melupakan almamater yang telah memberikan ilmu. Harus tetap merasa haus akan ilmu pengetahuan. Selain itu, Agar tetap menjaga almamater dengan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia, tetangga dan sang pencipta.

“Belajar di Muhammadiyah bukan hanya sekedar mendapatkan ilmu tapi juga belajar tentang keimanan”, ucapnya.

Sambutan Walikota Palopo, dalam hal ini diwakili Wakil Walikota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengatakan Pemerintah Kota Palopo memberikan apresiasi kepada STIE Muhammadiyah. Ada beberapa hal sampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo sekarang ini yang baru saja dilantik tentunya di dalam visi misi menjadi Kota Palopo menjadi kota yang berkelanjutan.

“Program ini tidak boleh ditetapkan sebelum melewati kajian, apakah itu sesuai dengan karakter masyarakat. Pemerintah Kota Palopo harus berkolaborasi dengan perguruan tinggi.
Dan mengharapkan kerjasama dengan pemerintah dan perguruan tinggi. Kita bersyukur di Palopo banyak perguruan tinggi, Karena dimana perguruan tinggi inilah yang akan mensuport pemerintah Kota Palopo”, ungkap RMB.

Ditambahkannya, ada fenomena bahwa tingkat pengangguran yang semakin meningkat, menjadi tanggung jawab pemerintah agar para pengangguran diberikan solusi. Serta menghasilkan wirausahawan yang baru di Kota Palopo. Termasuk sarjana di STIE Muhammadiyah bisa mengikuti program pemerintah “siapa mau bekerja apa”.

Selain itu, pada kesempatan tersebut RMB juga menyampaikan terkait penanggulangan pengangguran siapa mau bekerja apa, karena program ini begitu diluncurkan harus ada pendampingnya. Pendamping ini sumbernya berasal dari sarjana-sarjana. Pemerintah juga mendorong percepatan pembentukan universitas Muhammadiyah Palopo. Kita siapkan bantuan dari pemerintah untuk STIE Muhammadiyah Palopo.

Pada wisuda tersebut penghargaan diberikan kepada Wisudawan/wisudawati terbaik angkatan XIX STIE Muhammadiyah Palopo, masing-masing dari Program studi ekonomi pembangunan yaitu terbaik pertama Suhartini IPK 3,93, terbaik kedua Nurmaika IPK 3,90, terbaik ketiga Tri Fathur rahman IPK 3,85

Dari Program Studi manajemen yaitu terbaik pertama Irwin Syarif IPK 3,94, terbaik kedua Siti Khumaroh IPK 3,91, terbaik ketiga Jusmin IPK 3,82.

Kemudian dari Program Studi Akuntansi yaitu
terbaik pertama Sri Wahyuni Ahid IPK 3,88, terbaik kedua Nur Khalijah IPK 3,88, terbaik ketiga Khusnul Susanti IPK 3,85.

Dilanjutkan pula dengan pemberian beasiswa secara simbolis kepada mahasiswa//mahasiswi atas Peningkatan kademik oleh Ketua STIE Muhammadiyah Palopo, Dr. Salju , SH., SE.,M.M.

Tampak hadir pada wisuda kali ini yaitu Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi yang diwakili oleh Kasubag Sistem Informasi, Ratna S.Sos, Pimpinan STIE Muhammadiyah Palopo Dr.Ir.H. Muh Syaiful Saleh, Ketua Badan Pembina Harian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Kota Palopo, H Jabbar, pendiri STIE Muhammadiyah Palopo Abu Bakar Malinta, Ketua IKA STIE Muhammadiyah Palopo Dr.H.Musbar Huddin, unsur Forkopimda, yang mewakili Kapolres, yang mewakili Dandim, seluruh jajaran civitas akademik STIE Muhammadiyah Palopo, para wisudawan, para orang tua.