Seorang Istri Dipenjara Selama Tiga Bulan Karena Periksa HP Suami Tanpa Izin

Editor : M N Ubay

Online24, Abhu Dhabi – Bagi sebagian pasangan yang telah menikah adalah hal wajar ketika saling mengakses Handphone milik pasangan. Apalagi jika ada kecurigaan pasangan bermain kasih dengan orang lain.

Namun jangan coba-coba mengakses handphone milik pasangan jika kamu tinggal di Uni Emirat Arab (UEA). Sebab di negara ini, pemerintah memberlakukan Undang-undang tentang privasi yang amat ketat. Dimana Undang-undang tersebut berbunyi bahwa pasangan yang sudah menikah dilarang mengakses telepon pribadi masing-masing tanpa izin, bahkan jika salah satu dari mereka mencurigai orang lain melakukan kecurangan.

Dilansir dari Odditycentral.com, belum lama ini, seorang perempuan dipenjara selama 3 bulan penjara setelah suaminya menggugatnya karena membuka handphone tanpa seizinnya.

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut melaporkan istrinya sendiri karena istrinya mengakses ponselnya ketika dia sedang tidur, menyalin semua data, termasuk gambar dan percakapan obrolan ke smartphone milik istrinya sehingga sang istri bisa melihat semua informasi di kemudian hari.

Dalam interogasi, sang istri membantah tak meminta izin suami. Dia membela diri dengan mengatakan bahwa suaminya telah memberikan kata sandinya ke teleponnya dan izin untuk melewatinya. Namun pengadilan di Ras Al Khaimah menemukan dia bersalah.

Kasus ini menjadi perbincangan dan perdebatan di dunia maya. Ada yang manggapnya wanita tersebut pantas mendapat dipenjara karena melanggar hukum. Ada juga yang menyayangkan sikap sang suami yang tega memenjarakan istrinya sendiri.