Begini Penilaian Pemain Arema FC Terkait Gol PSM yang Dianulir Wasit

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Satu gol PSM ke gawang Arema FC yang dianulir wasit mewarnai jalannya pertandingan Liga 1 Pekan 25 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018).

Gol yang dicetak M Rahmat memanfaatkan kemelut dari sepak pojok di kotak penalti lawan itu tercipta pada menit 64. Tiga menit sebelum gol itu, pemain pengganti Arema FC, A Nur Hardianto berhasil membalas gol PSM yang dicetak M Rahmat pada menit 7.

Awalnya, wasit utama Kuspriyanto mengesahkan gol tersebut. Namun para pemain Arema FC melancarkan protes. Begitupun dengan pemain PSM, yang meminta penalti karena menilai terjadi handsball saat terjadi kemelut.

Setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit memutuskan menganulir gol tersebut dan tak ada penalti untuk tuan rumah. Drop ball kemudian diberikan untuk Arema FC.

Menurut penyerang tim Singo Edan, Muhammad Rafli, bola memang belum melawati garis gawang. “Aku melihat gak pas di depan. Menurut pandanganku belum melewati garis,” kata Rafli saat jumpa pers.

Soal handsball yang dilakukan rekannya, pemain muda ini mengaku tak melihatnya. “Soal handsball atau tidak aku gak lihat. Tapi soal belum masuk garis, saya melihat memang belum melewati garis,” tandasnya.

Dari tayangan ulang di televisi, bola memang belum melewati garis. Hanya saja, tangan salah satu pemain Arema FC terlihat menyapu bola saat meluncur menuju jaring gawangnya.

Meski golnya dianulir, PSM pada akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1 di kandang sendiri. Gol penentu dicetak Guy Junior pada menit 69 dan mengantarkan PSM kini menyamai raihan Persib di puncak dengan 44 poin.