Saleem “Iklim” Penyanyi Legendaris Negeri Jiran Malaysia Tewas Kecelakaan

Editor : Muh. Idris

Online24,Kuala Lumpur – Anda penggemar lagu-lagu Malaysia? Jika Anda pemuda di era 70an tentu Anda akan mengenal lagu “Suci Dalam Debu” yang dipopulerkan oleh Artis Malaysia Saleem.

AM Saleem Abdul Majeed salah satu musisi legendaris personil Iklim, yang begitu dikenal tidak hanya di negaranya Negeri Jiran. Tapi juga dikenal di Indonesia. Kini kita hanya bisa mengenang lewat lagu-lagunya yang sangat melegenda tersebut.

Saleem dikabarkan meninggal di usia 57 tahun pada Minggu (14/10/2018) pagi.
Berita duka ini datang dari Syafiq Farhain, putra Saleem. Syafiq berharap publik dan dunia hanya akan mengingat karya sang ayahanda atas kepergiannya. Seperti dikutip dari Malaymail.

Jenazah Saleem telah dimakamkan di Batu 10 Muslim Cemetery, Cheras pukul 2.15 siang waktu setempat. Sebelum dimakamkan, Saleem dibawa ke Masjid As Syakirin di Bukit Mahkota, Cheras untuk disholatkan.

Saleem meninggal setelah dua minggu mengalami koma. Vokalis Iklim itu tak sadarkan diri usai mengalami kecelakaan sepeda motor yang membuat 12 tulang rusuknya patah.

Kematian Saleem menjadi duka publik Malaysia. Banyak public figure yang mengungkapkan kesedihan mereka atas kepergian pelantun Suci dalam Debu tersebut.