Ribuan Pelari Ramaikan Sungai Rongkong Fun Run 10 K

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Sekitar 2000 pelari yang berasal dari pelbagai daerah di Sulawesi Selatan, antusias mengikuti Sungai Rongkong Fun Run 10 K di Masamba, Luwu Utara, Minggu (14/10/2018).

Selain dari Sulsel, peserta dari luar Sulsel seperti pelari dari Kalimantan juga ambil bagian di kegiatan kali ini.

Ribuan peserta Sungai Rongkong Fun Run 10 K saat berada di garis start.

Sejak garis start, ribuan peserta Fun Run 10 K ini disuguhkan pemandangan yang indah dan hijaunya hutan tropis di sepanjang Sungai Rongkong, Kecamatan Sabbang.

Syamsul Bahri selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini digelar tidak hanya sebagai ajang atau wadah bagi para pecinta olaghraga lari, tetapi juga menjadi momen untuk mengeksplore potensi wisata alam, sehingga ke depan diharapkan semakin banyak wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Luwu Utara.

“Panitia juga akan menyisihkan sebagian uang pendaftaran untuk diserahkan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” jelas Syamsul Bahri.

Selain Fun Run, panitia juga menggelar beragam kegiatan yang berdasarkan kearifan lokal diantaranya, lomba “Ma’dui Pugalu”, serta penanaman 1000 pohon di sepanjang aliran Sungai Rongkong.