Kondisi Terkini Cedera Rivky Mokodompit dan Ferdinand Sinaga

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga

Online24, Makassar – Dua pemain PSM mengalami cedera saat menumbangkan Arema FC 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10/2018). Keduanya yakni Rivky Mokodompit dan Ferdinand Sinaga.

Rivky yang tampil starter mengalami cedera usai berbenturan dengan rekannya sendiri, Fauzan Jamal saat mengantisipasi bola lambung. Kiper 29 tahun ini kemudian ditarik pada menit 84 dan digantikan Imam Arief Fadillah.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan kiper utamanya itu mengalami cedera di bagian lututnya. “Rivky lututnya terkilir karena Fauzan mendarat tepat di bagian itu,” ujarnya.

Sementara Ferdinand yang baru masuk pada menit 70 menggantikan Reva Adi Utama juga mengalami hal yang sama. Hanya saja, The Dragon julukan sang striker mengalami masalah dibagian engkelny.

“Kalau Ferdinand engkelnya yang terkilir,” urai pelatih asal Belanda ini.

Kejadian itu sendiri menerpa Ferdinand di penghujung laga. Engkelnya terkilir saat berusaha mengontrol bola umpan lambung rekannya.

Karena kuota pergantian pemain PSM sudah habis, Ferdinand terpaksa menahan rasa sakitnya dan berjalan terpincang-pincang di dalam lapangan hingga peluit panjang dibunyikan.

Robert belum memberikan konfirmasi seberapa parah cedera keduanya. Terkhusus bagi Rivky, PSM tentu sangat membutuhkan tenaganya mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018.

Pasalnya, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Total sudah 18 kali eks pemain Sriwijaya FC ini diturunkan. Apalagi peluang juara PSM terbuka lebar. Selain poin PSM kini menyamai raihan Persib di puncak, pesaingnya itu juga harus menjalani sanksi berlapis.