Diklatpim IV Resmi Ditutup Bupati Indah, Ini Nama 10 Peserta Terbaik

Editor : M N Ubay

Online24, Masamba – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani resmi menutup Diklatpim IV Angkatan CCCXVIII yang digelar BKPSDM Luwu Utara bekerjasama dengan BPSDM Provinsi Sulsel yang berlangsung di Aula Hotel Remaja Masamba, Senin (15/10) sore.

Dari 30 peserta Diklatpim IV, 10 peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan dan 20 lainnya lulus dengan nilai memuaskan.

“Seluruh peserta dinyatakan lulus. Adapun 10 peserta dengan inovasi terbaik peringkat (1) Suharto, (2) Bulan Masagena, (3) Aswar, (4) Kaso Yusuf, (5) Erna, (6) Heriani, (7) Abd.Muhtar, (8) Wira (9) Madia, (10) Ramlah,” sebut Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli.

Melihat hasil tersebut, Bupati Indah berharap  30 orang peserta tidak sekadar lulus tapi memastikan bahwa fungsi/sistem penyelenggaraan pemerintahan tidak sebatas pada fungsi administrasi.

“Tapi pemberian layanan kepada masyarakat semakin baik kualitasnya, begitu juga fungsi sosial, ekonomi, budaya, dan kesejahteraan masyarakat semakin baik dari waktu ke waktu sebab hakikat pemberian pelayanan adalah memanusiakan manusia,” tutur Indah.

Sebagai ASN, lanjut Indah kesempatan membuat sejarah menjadi lebih terbuka dibanding yang lain.

“Semua orang bisa bercerita tapi tidak semua orang bisa membuat sejarah. Sejarah tidak boleh berhenti pada satu tahapan, kalau inovasi terjaga maka umur pengabdian saudara-saudara sekalian akan lebih panjang daripada usia pengabdian yang dibatasi oleh ajal dan waktu,” imbuhnya.

Mantan Dosen UI ini juga berpesan agar mencintai profesi yang telah diberikan sebagai amanah.

Kita cintai amanah yang  diberikan kepada kita. Kita tidak perlu mendatangi siapapun, bekerja saja dan berkinerja, pastikan tusi kita berjalan dengan baik juga pentingnya mendisiplinkan diri sebab harapan masyarakat ada pada kita utamanya pada pelayanan,” pesan Indah Putri.