Pria Ini Minta Ijin Saat Hendak Merampok Toko Serba Ada

Editor : M N Ubay
Ilustrasi
Ilustrasi

Online24, Tokyo – Penduduk Negara Jepang selama ini dikenal sebagai orang yang penuh kesopanan. Baru-baru ini sebuah kejadian perampokan menunjukkan budaya sopan santun yang dimiliki oleh orang Jepang.

Dilansir dari Odditycentral.com, seorang pria baru-baru ini masuk ke sebuah toko, dan bertanya kepada manajer toko apakah dia bisa merampok tempat tersebut. Mendengar permintaan yang aneh tersebut, termahal saja manager toko dan menolak. Setelah permintaannya ditolak, dia kemudian pergi meninggalkan toko tersebut, Sekitar lima menit kemudian, dia berjalan ke kantor polisi terdekat dan mengakui usahanya merampok. Setelah mencari pria itu, petugas menemukan pisau dapur yang belum pernah dia tarik saat pertukaran sopan dengan manajer toko swalayan.

Upaya perampokan aneh terjadi pada tanggal 5 Oktober di sebuah toko mobil Lawson di Kota Ogori, Prefektur Fukuoka Jepang.

Menurut polisi, pria yang tidak disebutkan namanya itu diduga memasuki toko sekitar pukul 1:40 dan mengatakan kepada manajer

“Saya datang dengan maksud untuk mengintimidasi Anda dan merampok toko ini, bolehkah saya meminta Anda untuk menyenangkan bekerja sama dengan saya?” Ucap pria yang tak disebutkan namanya tersebut. Dia tidak mendapatkan jawaban yang dia harapkan sehingga dia berbalik dan berjalan dengan tenang tanpa mengambil apapun.

Polisi telah menuntut pria yang mencoba melakukan perampokan secara sopan tersebut. Teyapi pihak kepolisian masih menyelidiki motif kejahatan tersebut. Beberapa media di Jepang menyatakan bahwa dia mungkin mencari cara untuk ditangkap sepanjang waktu