Unik! Parkiran Mobil Hanya Dibayar dengan Botol Plastik Bekas

Editor : Muh. Idris
Ist.
Ist.

Online24,London – Biasanya bayar parkir dengan menggunakan uang pas atau menggunakan kartu sesuai dengan standar yang modern. Tapi berbeda dengan apa yang diterapkan di London. Dimana pengemudi mobil hanya menyetor botol plastik.

Sehingga pengunjung atau pengemudi tidak perlu susah lagi membayar lahan parkir. Sebuah perusahaan parkir di London mulai menerapkan kebijakan ini untuk pengganti pembayaran parkir menggunakan botol plastik.

Dimana satu botol plastik diharagai sekira 20 poundsterling atau setara Rp398 ribu. Sedangkan untuk satu jam parkir, pengemudi mobil harus menyiapkan 30 botol plastik untuk pembayarannya. Seperti dikutip dari Autoevolution, Kamis (18/10/2018).

Pembayaran parkir dengan botol plastik ini dilakukan perusahaan parkir tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kepedulian terhadap sampah plastik yang sulit terurai. Cara unik ini adalah terobosan baru yang diterapkan, setiap pemilik kendaraan bebas untuk membawa botol plastik yang akan digunakan untuk membayar parkir mobil. Namun botol plastik yang dijadikan pembayaran itu minimal berukuran 500 ml.