PMI Makassar salurkan bantuan untuk korban kebakaran Barana

Editor : AS
Ketua PMI Makassar salurkan bantuan PMI ke para korban kebakaran Barana
Ketua PMI Makassar salurkan bantuan PMI ke para korban kebakaran Barana

Online24, Makassar – Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Makassar menyalurkan bantuan ke para korban kebakaran di Jalan Kalampeto dan Jalan Kerung Kerung Lr. 47 Kelurahan Barana Kecamatan Makassar, Kamis 18 Oktober 2018.  Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PMI Makassar Syamsul Rizal. 

Tiga jam setelah kebakaran melanda 17 KK di Kecamatan Makassar, PMI Cabang Makassar langsung mengerahkan relawan serta bantuan ke lokasi. Sebelumnya mereka melakukan assesment di lokasi kebakaran serta mendata jumlah kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal. Dari hasil pendataan tersebut terdapat 17 Kepala Keluarga yang rumahnya hangus terbakar,. Yang terjadi Kamis pagi sekitar pukul 09.00 wita. “Api dari arah rumah daeng Bollo. Saya lihat sendiri api membesar lalu saya selamatkan anakku.”ujar Sari korban kebakaran saat ditemui Deng Ical yang juga wakil walikota Makassar.  Menurutnya, dia bersama keluarga yang lain tak bisa menyelematkan satu pun barang kecuali yang melekat pada dirinya. 

Syamsul Rizal sendiri berkunjung ke lokasi kebakaran bersama sejumlah jajaran pengurus PMI Cabang Makassar. Selain berkunjung, Deng Ical pula menyerahkan bantuan berupa air mineral, mie instant, beras serta kebutuhan untuk dapur umum. Deng Ical kepada para korban memberikan support dan bersabar menghadapi cobaan yang baru saja melanda mereka. “Kami baik dari pemerintah maupun PMI akan berusaha mendampingi dan selalu bersama para korban. Segera kita kirim bantuan lainnya untuk membantu para korban terutama pada tahap pertama ini” ungkap Ical. 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu