Andrea Dovizioso Kuasai Free Practice I GP Jepang

Editor : Asri Muhammad

Online24, Motegi – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso berhasil menguasai free practice I MotoGP Jepang. Sementara Marc Marquez cuma finis di posisi keempat.

Pada sesi latihan bebas yang dihelat di sirkuit Motegi, Jumat (19/10/2018) pagi, Dovizioso yang bertekad menahan pesta juara Marquez sudah tancap gas. Dia menguasai sesi pertama ini dengan catatan waktu 1 menit 45,358 detik.

Catatan waktu Dovizioso itu unggul 0,105 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda) yang finis kedua dengan waktu 1 menit 45,463 detik. Di posisi ketiga ada Johann Zarco dari Yamaha Tech 3 dengan 1 menit 45,483 detik.

Sementara, Marquez yang sempat memimpin sesi ini di awal harus puas di posisi keempat dengan selisih waktu 0,140 detik dari Dovizioso. Melengkapi posisi lima besar ada rider Yamaha Maverick Vinales.

Andre Iannone, Alvaro Bautista, Jack Miller, Valentino Rossi, dan Aleix Espargaro berurutan di posisi keenam hingga kesepuluh. Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya di putaran terakhir setelah sempat terlempar ke posisi ke-16.