Ini Susunan Pemain Borneo FC vs PSM Makassar, Saling Jegal Rekor

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, Wiljan Pluim saling merebut bola dengan Pemain Borneo FC, Leonard Tupamahu
Gelandang PSM, Wiljan Pluim saling merebut bola dengan Pemain Borneo FC, Leonard Tupamahu

Online24, Makassar – Laga seru pekan 26 Liga 1 2018 antara Borneo FC melawab PSM sebebtar lagi akan tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10/2018) sore. Kedua tim telah menentukan susunan pemainnya.

Di kubu tim Juku Eja, pelatih Robert Rene Alberts kembali memasang bek tengah Abdul Rahman. Pemain yang baru saja membela timnas ini kembali akan berduet Steven Paulle di jantung pertahanan.

Di barisan gelandang, Rizky Pellu yang sudah pulih dari cedera kembali dimainkan sejak awal. Satu nama lainnya yang kembali mengisi starting IX PSM yakni Saldi. Reva Adi Utama yang sebelumnya jadi penyerang sayap dicadangkan.

Saling Jegal Rekor

Borneo FC memegang rekor tak oernah kalah di Stadion Segiri selama musim ini, sementara PSM juga punya catatan belum terkalahkan selama putaran kedua musim ini.

Selama delapan laga, Juku Eja tak pernah kehilangan poin. Membukukan empat kali imbang dan empat pertandingan dengan kemenangan.

Laga kedua tim semakin menarik, lantaran baik PSM dan Borneo FC kompak memiliki catatan positif pada beberapa laga terakhir. Pesut Etam berhasil menang dalam tiga pertandingan, sementara Juku Eja terus menang dalam empat pertemuan. Kondisi ini membuat keduanya memiliki modal bagus.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic pun tak menampik bahwa laga sore nanti akan berjalan menarik. Dia pun optimis mampu melanjutkan rekor kendang mereka di Segiri. Menurutnya, tim mana yang lebih meminimalisir kesalahan, dialah pemenangnya.

“Dua tim yang positif pada beberapa pertandingan terakhir, laga yang pasti menarik. Dan siapa yang disiplin, fokus, memiliki taktik yang bagus, serta tekad kemenangan yang kuat, dia yang akan menang. Dan puji tuhan, saya berdoa untuk Borneo yang menang,” ungkap Dejan dalam sesi konferensi pers, kemarin.

Datang dengan rekor tak terkalahkan di putaran kedua, PSM sangat percaya diri. Bermain di Stadion Segiri, Juku Eja pun siap menjegal rekor kandang Borneo FC. Tim besutan Robert Alberts itu bertekad memutus keperkasaan Pesut Etam di Samarinda.

“Besok (hari ini), kedua tim akan saling menjatuhkan rekor siapa yang akan berakhir. Dan tentu saja, kita akan berusaha menjaga rekor ini. Serta menghentikan rekor mereka yang tak terkalahkan di sini (Stadion Segiri),” tegas pelatih PSM, Robert Alberts.

Selain menjegal tuan rumah, PSM juga memiliki misi khusus. Yakni merebut kembali tahta klasemen Liga 1. PSM saat ini mengoleksi 44 poin, terpaut satu poin dari Persib Bandung yang telah mengumpulkan 45 poin.

Di mana, jika mampu mencuri tiga poin di markas Borneo FC, Juku Eja akan menggeser sementara Persib Bandung di puncak klasemen. Sembari menunggu laga ke-26 Maung Bandung kontra Persebaya Surabaya (20/10) besok.

“Sama dengan pertandingan yang lain, laga besok juga sangat penting. Sebab, poin tim-tim sangat berdekatan. Menilik poin dari papan atas dan bawah, itu tidak terlalu jauh,” tandas Robert.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho 20; Wildansyah 4, Leonard Tupamahu 32, Renan da Silva 63, Abdul Rachman 17; Achmad Hisyam 44, Ahmad Maulana 30;
Ambrizal Umanailo 14, Tijani Belaid 75, Titus Bonai 11; Matias Conti 9

Cadangan: Nadeo Argawinata 1, Firdaus Ramadhan 27, Edy Gunawan 36, Dirga Lasut 15, Billy Keraf 21, Sultan Samma 22, Lerby Eliandry 12

Pelatih: Dejan Antonic.

PSM Makassar (4-4-2): Rivky Mokodompit 20; Zulkifli Syukur 3, Steven Paulle 86, Abdul Rahman 28, Fauzan Jamal 25; M. Rahmat 11, Rizky Pellu 19, Marc Klok 10, Saldy 99; Willjan Pluim 80 (c), Guy Junior 39

Cadangan: Imam Arif 30, Hendra Wijaya 2, Reva Adi Utama 5, Ardan Aras 22, Rasyid Bakri 17, M. Arfan 18, Sandro 29

Pelatih: Robert Alberts.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu