Tiga Kandidat Berebut Ketua Persami Sulsel di Pinrang

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi membuka langsung kegiatan Misayawarah Daerah (Musda) III dan seminar Nasional Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan, di Aula kantor Bupati Pinrang, Sabtu (20/10/2018).

Ketua Panitia Musyawarah Daerah PERSAKMI Sulawesi Selatan H. Muhammad Yasin, S.KM, M.Kes mengatakan ada Tiga bakal calon yang akan memperebutkan posisi Ketua Pengurus Daerah ( Pengda) (PERSAKMI) Sulawesi Selatan pada Musyawarah Daerah (Musda) III kali ini.

Ketiga kandidat calon ketua Persakmi itu lanjutnya akan memperebutkan 27 suara.

“Masing masing dari 24 perwakilan kabupaten kota dan tiga suara dari panitia pengarah sehingga total suara sebanyak 27” Ujar Yasin di kantor bupati Pinrang.

Ketiga bakal calon yang akan berebut jadi orang nomor satu di Persakmi Sulawesi Selatan periode 2018-2023 yakni
Prof. Sukri Palutturi, SKM ,M.Kes,MSc.PH.Ph..D ( Incumben) dan
Prof.Dr. RidwanAmiruddin,, SKM,M.Kes, MSc.PH ( guru besar Unhas) serta Dr Aminuddin Syam ( Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas).

“Pemilihannya insya Allah sebentar malam di M Hotel Pinrang,”Tutur yasin.

Yasin berharap dengan Musyawarah Daerah Persakmi yang dihelat di Pinrang ini bisa menyatukan semua visi dan misi serta program stakeholder kesehatan yang ada.

“Dulukan profesi kesehatan seperti jalan sendiri-sendiri, misalnya SKM Beda, dokter beda, apoteker beda, nah dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada satu visi yang nenghimpun semua lini bidang profesi medis,”Harapnya.

Selain akan melakukan pemilihan ketua Pengda Persakmi Sulawesi Selatan , Musda yang diagendakan selesai pada Minggu 21 0ktober ini, juga dirangkaikan seminar Nasional bertajuk ” Pemantapan Sinergitas Lintas Profesi Menuju Pencapaian SDGs.