Peduli Bencana Sulteng, Oi Gowa Gelar Donor Darah dan Live Musik

Editor : Aris Munandar

Online24, Pallangga – Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Kabupaten Gowa gelar aksi kemanusiaan donor darah, untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, di lapangan Ali Makala Bontocinde kecamata Pallangga, Gowa, Sabtu (20/10/2018).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Takalar, kegiatan ini ditarget mengumpulkan sebanyak-banyaknya kantong darah.

Selain itu, aksi kemanusiaan ini pun dikemas dalam bentuk konser musik akustik, sehingga menarik antusias warga sekitar. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi dan mendaftarkan diri.

“Kegiatan serupa rutin digelar untuk menunjukkan kepedulian kepada saudara yang terkena bencana. Untuk saat ini, aksi kami ditujukan kepada saudara kita di Sulawesi Tengah,” terang Fishar, selaku ketua panitia.

Menurut Fishar, dalam kegiatan tersebut ditargetkan bisa terkumpul kantong darah sebanyak mungkin yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia.

“Selain bantuan sembako dan pakaian bekas, kami juga siap menyalurkan bantuan darah yang dibutuhkan korban gempa dan tsunami yang selamat tetapi sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tambahnya.

Dalam kegitan ini, hadir pula sejumlah komunitas dan organisasi kepemudaan. Disamping itu, tokoh masyarakat setempat pun turut memeriahkan.