LLDIKTI IX Gelar Pertemuan PTS di Sulteng Pasca Gempa dan Tsunami, Ini yang Dibahas

Editor : Aris Munandar

Online24, Palu – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Jasruddin, M.Si didampingi Sekretaris LLDIKTI, Dr. Hawignyo, MM, Sabtu (20/10/2018) di kampus Unismuh Palu menggelar pertemuan dengan pimpinan PTS se-Sulteng.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si dari Palu, Sabtu (20/10/2018).

Dijelaskan, selama dalam pertemuan pihak LLDIKTI menyerap aspirasi dari pimpinan PTS pasca gempa dan tsunami yang mengguncang dan meluluhlantakkan Palu, Donggala dan sekitarnya.

Dampak dari gempa dan tsunami juga terasa pada perguruan tinggi, ada PTS hancur gedung perkulihan, rusak parah, retak dan tidak dapat difungsikan lagi, tegasnya.

Selain itu juga ada sejumlah dosen, pegawai dan mahasiswa PTS menjadi korban meninggal dunia atas bencana alam yang cukup dahsyat itu.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Jasruddin mengajak pimpinan PTS untuk kembali melakukan pemulihan pembelajaran dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada saat ini.

Selain itu dari LLDKTI IX kembali melakukan validasi data dan informasi terbaru tentang, jumlah korban mahasiswa dan dosen.

Selain itu juga data terbaru, kondisi kerusakan bangunan perkulihan dan kantor, laboratorium dan perpustakaan serta sarana lainnya.

Data yang valid itu selanjutnya akan dikirim pada Kementerian Ristekdikti RI, guna mendapatkan bantuan penanggulangan akibat bencana alam tersebut, tandas Lukman.

Nampak hadir pada pertemuan itu, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra Rum, SE, M.Si, Ketua STIA Panca Marga Palu, Dr. Timuddin Dg Mangera Bauwo, M.Si, Ketua APTISI Palu, Burhanuddin Andi Masse.

Rektor Unsimar Poso, Kisman Lantang, SE, M.Si, Rektor Universitas Kristen Tentena, Ammosius Meringgi, SP, M.Si serta pimpinan PTS lainnya.