Duel Dua Petarung, Manajer Yakin Khabib Bisa Tumbangkan Mayweather

Editor : M N Ubay

Online24, New York – Beberapa waktu terakhir ini beredar wacana pertarungan antara Khabib Nurmagedov dan Floyd Mayweather Jr.

Wacana tersebut menyeruak setelah Khabib berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam perebutan juara dunia kelas ringan yang berlangsung pada Sabtu (6/10).

Setelah duelnya dengan Conor McGregor viral, Khabib kemudian menantang Mayweather untuk menentukan “raja” di atas ring.

Manajer Kahbib, Ali Abdelaziz yakin Khabib akan mampu mengalahkan Mayweather meski ia tak memiliki pengalaman beradu jotos dengan aturan tinju.

Ali sesumbar Khabib bisa menjadi orang pertama yang membungkam Mayweather Jr di atas ring.

“Saya tahu ini adalah dua olahraga yang berbeda, tapi Khabib menjatuhkan Conor dan Floyd (Mayweather) tidak bisa melakukannya. Dan saya rasa ini hanya membutuhkan satu pukulan dan saya rasa Khabib akan merubuhkan Floyd,” ujar Abdelaziz kepada ESPN seperti dikutip businessinsider.

“Saya tidak tahu apakah dia (Khabib) akan menghabisinya (Mayweather Jr). Yang saya tahu dia bisa menjatuhkannya karena dia (Mayweather Jr) terlalu kecil,” sambungnya.

Kedua petarung tersebut memiliki catatan yang gemilang dalam setiap pertandingan.

Floyd Mayweather selalu menang dalam 50 pertarungan, termasuk dengan catatan 27 kemenangan KO.

Sementara Khabib sudah menjalani 27 pertarungan tanpa pernah kalah.

Namun pertandingan antara kedua petarung tersebut masih sebatas wacana, sebab presiden UFC, Dana White, menyatakan belum ada pembicaraan mengenai pertemuan antara petarung asal Rusia dan petinju asal Amerika Serikat.