Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tes CPNS 2018 Hari Ini, Begini Cara Mengeceknya

Editor : Aris Munandar
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet

Online24, Makassar – Sejumlah instansi sudah mengeluarkan pengumuman hasil verifikasi administrasi berkas tes CPNS 2018 mulai Minggu (21/10/2018) ini.

Para pendaftar yang telah menyelesaikan pendaftaran online dan menyetor berkas fisik khusus instansi yang mewajibkan, bisa mengecek kelulusan verifikasi administrasi di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscn.bkn.go.id.

Cara mengecek apakah pelamar lulus seleksi administrasi berkas Tes CPNS 2018 cukup mudah. Pelamar hanya perlu melakukan login menggunakan akun masin-masing di sscn.bkn.go.id. Setelahnya, akan tampil halaman resume pendaftaran. Di bagian paling bawah akan ada keterangan soal kelulusan pelamar.

Halaman Resume Pendaftaran Tes CPNS 2018. Pengumuman hasil seleksi administrasi berkas disampaikan di bagian yang dilingkari tinta warna merah.

Hanya saja, BKN melalui Twitter resminya @BKNgoid menyampaikan pengumuman melalui situs resmi BKN baru akan disampaikan pukul 19.00 WIB malam nanti.

Selain itu, pelamar juga bisa mengecek kelulusan seleksi administrasi berkas mereka melalui pengumunan di situs resmi instansi terkait. Misalnya pelamar yang mendafar di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, pengumuman bisa dicek di sulselprov.go.id

Data dari BKN sendiri hingga pukul 07.50 WIB pagi tadi, sudah ada 2.592.348 pelamar CPNS 2018 yang lulus administrasi berkas dan dinyatakan memenuhi syarat untuk melaju ke tahap tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Sementara masih ada 280.723 pelamar menunggu antrian untuk verifikasi. Sedangkan 537.664 pelamar dinyatakan gagal seleksi administrasi.