PSM vs Persib, Tim Juku Eja Diuntungkan 2 Hal Ini

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga menggiring bola kedalam kotak penalti Persib Bandung
Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga menggiring bola kedalam kotak penalti Persib Bandung

Online24, Makassar – PSM Makassar diuntungkan dua hal jelang menjamu Persib pada pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018) mendatang. Tim Juku Eja punya masa recovery lebih banyak dan skuatnya cukup lengkap menjamu tim Maung Bandung.

Pada pekan sebelumnya, PSM berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Jumat (19/10/2018). Setelahnya, anak Asuh Robert Rene Alberts punya waktu empat hari sebelum bentrok Persib.

Sementara tim besutan Mario Gomez baru saja bertanding melawan Persebaya, Minggu (21/10/2018) kemarin. Itu artinya mereka punya waktu lebih sedikit mempersiapkan kembali timnya bertanding, ditambah lagi perjalanan ke Makassar.

Soal kekuatan skuat, Persib belum bisa diperkuat bomber asingnya, Ezechiel N’douassel karena masih menjalani sanksi. Begitupun dengan Bojan Malisic. Laga melawan PSM akan jadi penanda berakhirnya sanksi pemain berkebangsaan Serbia itu.

Namun kabar baiknya, dua penyerang tim asal Jawa Barat itu, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai dipastikan bisa kembali diturunkan usai menjalani sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Absennya Ezechiel yang jadi mesin gol Persib tentu jadi keuntungan PSM. Begitupun dengan absennya Bojan. Penurunan performa Persib dalam 3 laga terakhir tidak terlepas akibat tim tampil pincang tanpa sejumlah pilar penting.

Sedangkan PSM kemungkinan hanya akan kehilangan Fauzan Jamal. Eks bek kiri Persija itu saat ini sudah mengoleksi 6 kartu kuning. Sesuai regulasi Liga 1 2018, pemain yang mengoleksi 3,5,7, dst harus absen pada satu laga.

Namun, 2 dari 6 kartu kuningnya itu diterima dalam satu laga yakni saat jumpa Persib pada pekan 10, putaran pertama lalu. Sehingga ia baru absen melawan Persib. Kartu kuning terakhirnya sendiri ia peroleh pekan lalu di kandang Borneo FC.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu