Fokus ke Persib, Robert Belum Mau Bicara Gelar Juara Liga 1

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts belum mau berbicara gelar juara Liga 1 musim 2018. Meski tim Juku Eja terus menunjukkan performa bagus dan kini mengambil alih puncak klasemen sementara dari Persib yang menguasainya beberapa pekan.

Sempat diragukan pada putaran pertama, PSM menjadi satu-satunya tim yang belum belum tersentuh kekalahan selama putaran kedua. Bahkan, mereka mampu menyapu bersih 5 laga terakhir.

PSM saat ini memuncaki klasemen pekan 26 dengan 47 poin. Unggul 2 angka dari Persib, dan 5 angka dari Bhayangkara serta Persija yang masih menyimpan satu laga tunda.

Kendati demikian, Robert belum mau membahas lebih jauh soal gelar juara. Ia menegaskan, timnya saat ini hanya fokus pada laga selanjutnya menjamu pesaingnya, Persib di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018).

Dirinya tak mau kejadian seperti musim lalu terulang. Kala itu, PSM diprediksi jadi kandidat kuat juara usai berhasil memuncaki klasemen sampai pekan 14 namun melempem di paruh musim. Begitupun di akhir musim, gelar juara harus pupus usai ditekuk Bali United 0-1.

“Sama seperti musim lalu. Dimana kalian berbicara juara. Apa yang penting sekarang adalah pertandingan selanjutnya. Pemain fokus ke permainan selanjutnya,” tegas Robert usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/10/2018).

Peluang PSM sendiri untuk mewujudkan ambis juara terbuka lebar. Pasalnya, mereka menyisakan 5 laga kandang dari 8 pekan tersisa. Lebih banyak dari pesaingnya seperti Persib (4K/4T) maupun Persija (5K/4T). Sementara Bhayangkara sama dengan PSM, 5 kandang dan 3 tandang.

Terlebih Persib di 3 laga terakhir mengalami penurunan performa akibat tampil pincang tanpa sejumlah pilar yang terkena sanksi komdis. Begitupun dengan sanksi berat lainnya yakni bermain tanpa dukungan Bobotoh hingga akhir musim.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu