PSM vs Persib, 3 Pemain Tim Juku Eja Terancam Batal Bereuni

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga

Online24, Makassar – Duel seru PSM kontra Persib untuk memerebutkan puncak klasemen akan tersaji pada pekan 27 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018). Sayangnya, tiga pemain tim Juku Eja terancam batal bereuni dengan mantan timnya Persib.

Ketiga pemain itu yakni Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Abdul Rahman. Dua nama pertama mengalami cedera sementara Rahman akumulasi kartu kuning.

The Dragon julukan Ferdinand dibesarkan oleh akademi Persib. Pemain yang memperkuat tim Maung Bandung senior pada musim 2012/2013 ini mengalami cedera engkel saat jadi pemain pengganti melawan Arema FC. Pekan lalu pemain yang sudah mengoleksi 7 gol ini harus absen saat timnya away ke markas Borneo FC.

Sementara Zulham mengalami demam. Winger lincah ini pernah membawa Persib juara Piala Presiden 2015 dan jadi topskor turnamen. Karena demamnya, ia sempat masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Pada latihan pertama jelang bentrok Persib di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (21/10/2018) sore tadi, ia juga belum hadir.

“Zulham masih sakit dan Ferdinand akan kami lihat perkembangannya besok,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai latihan.

Dihimpun dari Soccerway, Abdul Rahman sendiri saat ini sudah mengoleksi 3 kartu kuning. Tambahan satu kartu kuning diperoleh mantan punggawa Pangeran Biru musim 2013/2014 ini pekan lalu di markas Borneo FC. Sehingga berdasarkan regulasi, ia harus absen melawan mantan timnya itu.

Namun kepastian apakah pemain asal Sidrap ini absen atau tidak akan diketahui pada saat Match Coordination Meeting (MCM) laga PSM vs Persib. MCM digelar sehari jelang laga.

“Saya belum lihat pasti di laga mana dia (Abdul Rahman) dapat kartu kuning. Kalau sudah tiga sesuai regulasi absen. Pastinya nanti diketahui saat MCM,” kata tim Media Officer PSM, Sulaiman Karim.

Pemain PSM lainnya yang juga masuk ruang perawatan adalah Hasyim Kipuw. Dikatakan Robert, bek kanan ini belum siap diturunkan menjamu Maung Bandung. Dengan demikian, pemain senior Zulkifli Syukur kembali berpeluang besar turun sebagai starter.