Refleksikan Perjuangan Ulama, Ribuan Santri di Sidrap Ikuti Pawai Akbar

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap – Jelang penutupan Hari Santri Nasional, Minggu (21/10/2018) malam, ribuan santri menggelar pawai akbar. Para santri ini juga adalah peserta perkemahan yang telah berlangsung sejak 19 Oktober.

Pawai akbar ini star di Pelataran Masjid Agung, menuju Jalan Lanto Dg Pasewang, Jalan Callakara, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Finish di Masjid Agung.

Kegiatan ini dilepas oleh Kepala Kemenag Sidrap dan diikuti kurang lebih 984 siswa dari 42 sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan pondok pesantren se-Sidrap.

Ketua Panitia Perkemahan Bahasa, Muslimin Mukhtar mengatakan Pawai Akbar ini digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2018 yang akan dipusatkan di Pelataran Masjid Agung Sidrap.

Pawai Akbar ini dilaksanakan agar santri bisa menjadi penerang ditengah dekadensi moral bangsa sehingga kejahatan atau kasus narkoba dan kekerasan tidak terjadi lagi di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan ini adalah bagian dari gambaran dari perjuangan, dengan merefleksi perjuangan para ulama dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menyambut hari santri nasional.

“Semoga dengan peringatan ini para santri dapat meneladani perjuangan para ulama dalam mempertahankan NKRI,” pungkasnya.