Pentingnya Laga PSM vs Persib di Mata Robert dan Gomez

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Duel sengit perebutan puncak klasemen akan tersaji antara PSM melawan Persib pada pekan 27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018) besok sore.

Di mata sang arsitek PSM, Robert Rene Alberts, laga ini sangat penting bagi timnya untuk menjaga posisi satu tetap digenggaman. Tim Juku Eja saat ini mengoleksi 47 poin, unggul dua angka dari Persib.

“Laga yang mempertemukan penghuni peringkat satu dan dua liga. Kedua tim sama-sama bagus, saya respek dengan tim lawan,” ujar Robert saat jumpa pers sebelum laga di Hotel Best Western, Makassar, Selasa (23/10/2018).

“Akan jadi pertandingan menarik karena kedua tim punya misi untuk mendapatkan posisi pertama,” dia menambahkan.

Saat ini, performa Wiljan Pluim Cs. sendiri dalam kondisi onfire usai mencetak lima kemenangan beruntun. Bahkan belum terkalahkan dalam 9 laga selama putaran kedua.

Hanya saja, PSM harus kehilangan sejumlah pemainnya pada laga ini. Abdul Rahman terkena akumulasi kartu, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Hasyim Kipuw cedera. Sementara Imam Arief Fadillah juga tidak bisa main karena kesepakatan peminjaman dari Persib.

Di kubu Persib, pelatih Mario Gomez juga mengungkapkan hal senada. Meski bertindak sebagai tamu, ia mengincar kemenangan agar kembali menduduki puncak klasemen.

“Kami tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting. Tak hanya untuk Persib, tetapi juga untuk PSM Makassar. Karena keduanya berada di atas klasemen kami ingin kembali ke jalur kemenangan,” ujar Gomez.

Pada laga nanti, pelatih asal Argentina ini menyampaikan jika tiga pilarnya, Oh In-Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai sudah bisa bermain. Tambahan amunisi ini membuat timnya main agresif.

Kendati demikian, Gomez mengaku tetap mewaspadai kekuatan skuat Juku Eja di laga nanti. Apalagi, tim besutan Rene Alberts itu akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Saya tahu PSM Makassar adalah tim yang bagus. Mereka punya pelatih yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kami akan mencoba untuk menang,” tandas eks pelatih Johor Darul Taksim itu.