150 Pelamar Tidak Lulus Verifikasi Administrasi CPNS 2018 di Pemkot Palopo, Ini Penyebabnya

Editor : Andhika BD
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet
Ilustrasi Tes CPNS 2018. foto: internet

Online24, Palopo – Pemerintah Kota Palopo telah mengumumkan hasil verifikasi administrasi CPNS 2018. Sebanyak 150 pelamar dinyatakan tidak lolos dari 1452 total pelamar yang mendaftar pada formasi khusus Pemkot Palopo.

Penyebab kebanyakan para pelamar tidak lolos karena tidak mengirimkan dokumen fisik kepada panitia seleksi CPNS Pemkot Palopo. Mereka hanya menyelesaikan pendaftaran online di situs resmi sscn.bkn.go.id.

Selain itu, beberapa diantaranya juga tidak lulus karena jabatan yang didaftari tidak sesua dengan ijazah pendidikan pelamar. Sebagian lainnya ada yang tidak lulus karena ijazahnya tak terdaftar di Forlap Dikti dan juga IPKnya tidak memenuhi standar yang ditetapkan.

Sementara yang diluluskan oleh panitia seleksi CPNS Pemkot Palopo sebanyak 1402 pelamar. Mereka yang lolos berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan diumumkan jadwal pelaksanaannya paling lambat 25 Oktober 2018.

Dalam pengumuman yang disampaikan panitia seleksi, para pelamar yang akan mengikuti tes SKD diwajibkan membawa Kartu Peserta Ujian yang di print out dengan login di situsĀ sscn.bkn.go.id dan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika belum memiliki KTP, penggantinya pelamar bisa membawa Surat Keterangan telah melakukan perekaman Kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Anda bisa mengecek pengumuman hasil seleksi verifikasi administrasi CPNS 2018 formasi khusus Pemkot Palopo di sini: Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Pemkot Palopo (1).