Tumbangkan Persib 1-0, PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – PSM mempertegas posisinya di peringkat pertama Liga 1 2018. Hasil itu diraih usai menumbangkan pesaing terdekatnya, Persib 1-0 pada pekan 27 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018).

Kedua tim harus puas bermain imbang di babak pertama tanpa gol. Memasuki babak kedua, PSM yang memburu kemenangan kembali menerapkan permianan offensif.

Namun Persib yang pertama kali menghadirkan peluang tiga menit selepas jeda. Sayang sepakan Jonathan Bauman masih melenceng tipis dari sasaran.

PSM melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Rizky Pellu digantikan M Arfan dan Alessandro Ferreira Leonardo yang punya peluang emas di injury time babak pertama digantikan Saldi.

Masuknya kedua pemain ini membuat dayar gedor tuan rumah semakin meningkat. Gol yang ditunggu-tunggu ribuan pendukung tuan rumah pun akhirnya tercipta pada menit 81.

Guy Junior berhasil memaksimalkan bola liar di depan kotak. Dengan jeli sepakan mendatarnya ke arah kanan tak mampu dibaca M Nathsir. Skor 1-0 PSM memimpin.

Persib mencoba mengejar ketertinggalannya. Upaya Patrick Wanggai pada penghujun laga usai memaksimalkan umpan silang Atep masih tipis dari tiang gawang.

Memasuki tambahan waktu, Guy nyaris saja mencetak brace. Berawal dari serangan balik, M Rahmat mengirim umpan ke tiang jauh. Hanya saja Guy sedikit terlambat untuk menyambut umoang tersebut. Skor 1-0 untuk PSM menutup laga.

Tambahan 3 poin ini membuat PSM semakin kokoh di puncak dengan koleksi 50 poin. Unggul 5 poin dari Persib dan 7 poin dari Persija. Kemenangan ini juga membuka lebar peluang tim Juku Eja meraih gelar juara.