Ini Kunci Sukses PSM Tumbangkan Persib

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Kemenangan yang diraih PSM atas Persib dengan skor 1-0 tidak diraih dengan mudah. Tim Juku Eja harus menunggu hingga menit 81 melalui gol Guy Junior untuk memastikan kemenangan di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10/2018).

Pemain bertahan PSM, Zulkifli Syukur mengatakan, timnya kesulitan menembus pertahanan lawan karena Persib bermain disiplin.

“Ini adalah pertandingan yang sulit karena dua tim sama sama ingin menang. persib main disiplin sehingga membuat kami kesulitan menciptakan gol,” ujarnya.

Diungkapkan eks pemain Arema ini, PSM akhirnya berhasil mengamankan poin penuh di kandang sendiri berkat timnya tampil konsisten dan fokus.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas hasil yang kira raih hari ini. Seperti yang saya bilang kemarin, ketika kita fokus dan konsisten kemenangan itu akan datang,” ungkap Zulkifli.

Pandangan yang sama juga diungkapkan pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Ia mengatakan, Persib membuat kesalahan dan anak asuhnya langsung memberikan hukuman lewat gol Guy Junior.

Gol itu sendiri berawal dari umpan M Rahmat di kotak penalti. Pemain naturalisasi ini yang berdiri bebas tanpa penjagaan kemudian melepas sepakan keras mendatar ke sisi kanan dan M Nathsir dibuat tak berkutik.

“Pertandingan yang sengit seperti yang kami perkirakan. Ini adalah pertandingan dimana jika satu tim membuat kesalahan maka tim lawan akan memberi hukuman. Dua tim ini adalah tim bagus di Liga ini dan tim papan atas sekarang,” jelasnya.