Tagana Pinrang Dilatih Pemantapan Pengolahan Logistik Bencana

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Dinas Sosial Kabupaten Pinrang menggelar pelatihan bagi anggota Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Pinrang dilaksanakan di Gedung Aula Hotel Syafira Pinrang, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri unsur Dinas Sosial Kabupaten Pinrang dan melibatkan unsur anggota tagana Pinrang dari 12 kecamatan dengan jumlah peserta sekira 30 Orang, nantinya Peserta akan di bekali materi dari Dinsos Sosial provinsi Sulawesi Selatan dan BPBD Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Dr. A.Aslam patonangi SH.MM, melalui kepala dinas Sosial Kabupaten Pinrang Muhammad Husain dalam sambutannya Mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sebagai penambahan bekal bagi penanganan kebencanaan.

“Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk Pelatihan Pemantapan untuk pengolahan logistik bencana pada kegiatan penanganan masalah-masalah strategis yang menyangkut tanggap cepat darurat dan kejadian luar biasa Tahun anggaran 2018” Ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota tagana sebagai tim penanganan kebencanaan, pada saat bencana terjadi.

“Kami berharap Semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai yang diharapkan” tandasnya.