Main Handphone Seminggu Penuh, Jari Gadis ini Alami Kelumpuhan

Editor : M N Ubay

Online24, China – Handphone saat ini memang menjadi barang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Sebagian dari kita bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain handphone.

Tapi sebenarnya, terlalu lama bermain handphone dapat berakibat buruk bagi tubuh kita.

Salah satu contohnya adalah yang terjadi jadi pada seorang wanita di China. Dikutip dari laman odditycentral.com wanita yang tak disebut namanya ini menghabiskan satu minggu untuk bermain video game di handphone.

Wanita yang diketahui berasal dari Changsha, di provinsi Hunan China, ini mengalami kejadian yang tak akan ia lupakan seumur hidupnya.

Wanita ini dilaporkan mengambil cuti selama seminggu dari tempat kerja dan menghabiskan seluruh waktu bermain di smartphone-nya. Ia meletakkan handphone hanya pada saat ia tidur.

Setelah beberapa hari, dia mulai mengalami rasa sakit yang parah di tangan kanannya, tetapi dia terus bermain sampai jari-jarinya terjebak dalam posisi memegang smartphone dan dia mendapati dirinya tidak dapat melenturkannya sama sekali.

Hanya setelah jari-jarinya di tangan kanannya benar-benar lumpuh.

Beruntung, dokter berhasil menyelamatkan dan dia segera mendapatkan kembali kontrol penuh dari jari-jarinya.

Dari hasil diagnosa dokter wanita tersebut mengalami tenosinovitis atau biasa disebut peradangan pada selubung berisi cairan (disebut sinovium) yang mengelilingi tendon.

Para dokter memperingatkan bahwa gejala tenosynovitis dapat bervariasi berdasarkan kasus per kasus. Para dokter juga menyarankan agar oang-orang yang terobsesi dengan smartphone, untuk mengurai pemakian terhadap Smartphone memberi kesempatan pada sendi untuk bersantai.