Rektor UNM Ajak Pemuda Ambil Peran Penting di Tahun Politik

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam mendorong para pemuda untuk ikut memainkan peran penting di tahun politik ini.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menjadi pembicara dikegiatan Konvensi pemuda 2019 yang digelar Fraksi Muda Indonesia dengan mengusung tema ‘Aspirasi muda, aspirasi pemimpin’, di gedung Phinisi UNM, Jumat (26/10/2018).

Menurut rektor, memasuki era yang semakin maju, pemuda dituntut untuk terus mengasah potensi diri dan melahirkan ide-ide, sebab tantangan zaman menuntut untuk pertarungan gagasan atau ide-ide cemerlang yang bisa memberi arahan baru untuk republik ini.

“Ditahun politik bisa mengambil peran, apa yang harus diperankan untuk kemudian kita menghadirkan republik ini. Kita mencoba memberi ide-ide cerdas untuk memberi sumbangsih,” ungkap.

Ia berkata hanya segelintir anak muda yang mau mengambil peran dalam memikirkan kondisi republik ini, selebihnya masih banyak memiliki sikap apatisme dan hanya berpikir untuk kelompoknya.

“Masih ada sekelompok kecil generasi muda yang mau mengambil perang, selebihnya memiliki bersikap apatis dan ada juga pemuda hanya memperjuangkan kelompoknya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu pula hadir sebagai pembicara Wakil walikota Makassar Saymasul Rizal yang akrab disapa Daeng Ical.

Kepada para peserta Daeng Ical berpesan agar pemuda memanfaatkan masanya untuk membuat kegiatan yang bermanfaat yang bisa mengembangkan potensi diri.

“Kalau hari ini kita mengisi kegiatan kita dengan kegiatan yang baik baru bisa kita berharap yang baik kedepannya,” tambahnya.