Hari Sumpah Pemuda, Warga Malbar Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Pasir Putih

Editor : Andhika Bd

Online24, Malangke Barat – Camat Malangke Barat (Malbar), Sulpiadi, dikenal memiliki segudang terobosan. Saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 kemarin, ia bersama masyarakat Malangke Barat, membentangkan bendera merah-putih raksasa di bibir Pantai Lamiko-miko, sebuah wilayah terpencil di Malbar.

Nah, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10), Sulpiadi, kembali memberikan kejutan. Ia bersama sejumlah kepala desa dan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Aju Loloe Desa Pao melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Sumpa Pemuda.
Kali ini dilaksanakan di Pasir Putih Lante-lante Desa Pao, Malbar.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Karang Taruna Aju Loloe. Sengaja kami laksanakan di sini dalam rangka mempromosikan potensi yang ada di Desa Pao, khususnya Mangrove dan Pasir Putih,” terang Sulpiadi. Ia berharap, dengan pelaksanaan upacara di Pasir Putih Lante-lante, semakin mengenalkan Desa Pao Malbar sebagai salah satu destinasi wisata di Luwu Utara.

“Setelah pelaksanaan upacara, kami lanjutkan dengan pembentangan bendera Merah-Putih sepanjang 130 Meter, sekaligus melaksanakan baksos. Pemuda adalah bagian penting dalam perjalanan bangsa ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda hari ini adalah Pemimpin hari esok. Jayahlah Pemuda….!” tandas Sulpiadi

[fbcomments]