Universitas Cokroaminoto Palopo Wisuda 16 Magister Prodi Matematika

Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Universitas Cokroaminoto Palopo menggelar rapat senat terbuka dalam rangka program magister dan sarjana periode III tahun 2018 di Saodenrae Convention Center Palopo, Minggu (28/10/2018).

Sebanyak 555 wisudawan, dan untuk kali pertama Universitas Cokroaminoto Palopo mewisuda lulusan magister program studi matematika sebanyak 16 orang.

Kepala Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin menyampaikan dalam sambutannya bahwa Universitas Cokroaminoto (Uncok) termasuk Universitas terbaik yang ada di Sulsel, karena menduduki peringkat ke 8 universitas terbaik yang ada di SulSel.

“Saya berharap agar semakin tahun Uncok semakin naik lagi peringkatnya dan mengalahkan universitas yang ada di makasar,” ujar Prof Jasruddin.

Ia turut bangga karena di tahun ini Uncok sudah mampu meluluskan magister dan tidak menutup kemungkinan di tahun depan Uncok dapat meluluskan Doktor. “Dan itu bukan hal yang mustahil untuk di wujudkan di Kota Palopo ini dan ini tidak luput dari dukungan pemerintah Kota Palopo,” paparnya.

Sementara Sekda Kota Palopo Jamaluddin menyampaikan bahwa tujuan pembangunan pendidikan yang ingin diwujudkan adalah bukan sebatas pada kualitas namun yang utama adalah menyangkut kualitasnya.

“Dimana hari ini sungguh bersejarah karena bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemudah. Karena ini janganlah pernah mudah menyerah mrnghadapi persaingan yang berkembang saat ini, sebab pemuda yang kuat adalah mereka tak mudah gentar dengan tantangan yang menghadang,” ucapnya.

Kata dia, hal yang penting jadilah pemuda dan mahasiswa yang terus berpegang teguh pada ajaran agama sebahai salah satu bekal hakiki yang dapat memberi stimulan tersendiru bagi anda menghadapi masa depan.

“Pembangunan berbasis pada semangat diskusi yang dikembangkan oleh pemerintah saat ini adalah bukti betapa pemerintah saat ini memberikan kesempatan bagi siapapun,” tandasnya.