Robert Khawatir PSM Bakal Dikerjai Wasit di Markas Madura United

Editor : Aris Munandar

Online24, Madura – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts khawatir bakal dikerjai wasit jelang timnya dijamu Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (28/10/2018) besok.

Tiga poin dari pertandingan tersebut sangatlah penting bagi PSM agar posisi puncak klasemen tetap aman. Sementara bagi tuan rumah, Madura United tentu ingin bangkit meraih kemenangan usai dibantai Persebaya 0-4 pekan lalu.

“Madura tim yang bagus dan tentu saja mereka akan mencoba bangkit kembali setelah kalah di laga sebelumnya. Jadi kami harus mempersiapkan diri menghadapi mereka yang akan bermain agresif besok,” kata Robert saat jumpa pers, Minggu (28/10/2018).

Namun demikian, pelatih asal Belanda ini menekankan kepada timnya agar mewaspadai kepemimpinan wasit. Pada laga ini sendiri, Mustofa Umarella dipercaya PSSI jadi pengadil.

Wasit asal DKI Jakarta ini akan dibantu dua asistennya, Hamdani dan Asprianto serta Feri Permana selaku wasit cadangan. Robert berujar, punya pengalaman buruk saat Mustofa memimpin pertandingan anak asuhnya.

“Kalau kami sudah tiba di tahapan sekarang, masa lalu tidaklah penting. Tapi yang penting adalah kualitas perangkat pertandingan. Dan memang ada kekhawatiran besar di liga ini soal wasit,” paparnya.

“Dan wasit yang akan memimpin pertandingan besok, kita punya pengalaman negatif. Kita harus mempersiapkan diri untuk itu,” dia menambahkan.

Sementara pemain bertahan PSM, Zulkifli Syukur mengaku siap berjuang keras demi membawa pulang tiga poin. Namun, ia tetap mengingatkan jika tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu wajib diwaspadai apalagi mereka tampil di hadapan pendukungnya.

“Pertandingan yang sangat menarik. Kami akan bekerja keras meraih tiga poin dari sini. Tapi Madura sebagai tuan rumah tentu juga ingin menang,” ucapnya.