Live Streaming Madura United vs PSM, Misi Jaga Asa Juara

Editor : Aris Munandar
Striker PSM, Guy Junior berusaha melepas sepakan ke gawang Madura United
Striker PSM, Guy Junior berusaha melepas sepakan ke gawang Madura United

Online24, Makassar – PSM mengusung misi khusus saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (29/10/2018) malam ini. Jalannya pertandingan yang kickoff pukul 19.30 WITA bisa Anda saksikan di Indosiar atau live streaming di sini.

Melakoni pekan 28 Liga 1, Juku Eja ingin menjaga asa juara. Hal itu, setelah tim besutan Robert Alberts ini memperlebar jarak di klasemen sementara Liga 1. Menundukkan Maung Bandung (1-0) pekan 27 lalu, PSM kokoh di puncak klasemen. Juku Eja unggul lima poin dari Persib dan Persija Jakarta yang sama-sama mengoleksi 45 poin.

Menjaga jarak poin ini, menjadi motivasi tersendiri bagi Zulkifli Syukur dkk. Jika berhasil mengatasi perlawan tuan rumah, Laskar Sapeh Kerrab, maka pintu juara kian terbuka. PSM sisa mengatasi enam laga berikutnya.

Untuk itu, Melawan Madura United merupakan ujian kedua PSM di sisa laga krusial. Setelah sebelumnya mengalahkan Persib Bandung yang merupakan pesaing terdekat di puncak klasemen sementara Liga 1.

Selain menjaga asa juara, tim Ayam Jantan dari Timur ini juga bertekad mempertahankan rekor mereka. Di mana, Juku Eja sangat perkasa di putaran kedua Liga 1. Melakoni 10 laga tanpa terkalahkan.

Pelatih PSM, Robert Alberts pun mengaku ingin menjaga tren positif ini. Agar asa juara juga tetap terbuka hingga akhir kompetisi musim ini. “Kita sudah ada dalam jalur (positif), dan kita menantikan pertandingan besok (sore ini),” ungkapnya.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Belanda ini pun bertekad memutus rekor tak pernah menangnya di kandang Madura United. Sejak 2016 lalu, PSM terus menelan kekalahan di markas Laskar Sapeh Kerrab.

PSM dibantai (4-1) oleh Madura United pada (20/7/2016), dan kalah tipis (1-0) (29/07/2017) lalu. “Sejarah yang lalu itu tidak ada artinya. Karena kita datang di musim ini dengan kualitas yang berbeda,” tegas Robert.

Meski begitu, pelatih berusia 63 tahun ini tetap mewaspadi kebangkitan tuan rumah. Sebab, Laskar Sapeh Kerrab bertekad meraih kemenangan, usai dalam dua laga terakhir, mereka tidak pernah menang.

“Madura adalah tim yang bagus dan tentu saja mereka akan bangkit kembali, seteleh dua laga sebelumnya. Jadi kita harus siapkan diri untuk tim yang memang ingin bangkit dan agresif untuk meraih kemenangan,” tegas Robert.

Sementara itu, Madura United bertekad bangkit di kandang sendiri. Demi mengusung misi itu, Laskar Sapeh Kerrab siap mati-matian demi mengamankan tiga poin.

“Para pemain akan tampil fight mati-matian dalam laga besok. Kekuatan maksimal mereka akan dikeluarkan pemain,” ujar perlatih Madura United, Gomes de Olivera.

Dia pun mengintruksikan anak asuhnya untuk tetap fokus sepanjang pertandingan. Lantaran PSM sangat lihai memanfaatkan serangan balik cepat.

“Strateginya kita harus fight, mobilitas kita andalkan dan kompak defence. Tidak boleh lengah saat bertahan dan harus fokus selama 90 menit,” tutup Gomes.