Semangat Hari Sumpah Pemuda, KNPI Pinrang Serahkan Lukisan Mural

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Pinrang-Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Pinrang berlangsung di halaman kantor Bupati Pinrang, Senin (29/10/2018).

Dalam upacara ini puluhan pemuda pinrang berpakaian adat Nusantara mengiringi  pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan Kongres Pemuda.

Bupati Pinrang diwakili Penjabat Sekda H Islamuddin yang membacakan sambutan Menpora, menyebut pemuda pemudi hebat telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa bangsa Asia dan berhasil menduduki peringkat keempat.

“Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,”Ujarnya.

Ketua KNPI Pinrang Vebryan Sa’ad Putra yang juga pelaksana kegiatan mengatakan sejumlah kegiatan juga digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Sebagai rangkaian kegiatan kami juga melakukan kegiatan malam refleksi HSP yang dilaksanakan Lasinrang Park, Pemberian penghargaan peduli kemanusiaan, Dialog Kepemudaan dan Senam Sehat Pemuda”Katanya.

Usai upacara, KNPI Pinrang diketuai Vebryan Sa’ad Putra menyerahkan cinderamata berupa lukisan mural Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan diterima bersama Kajari Pinrang Sry Heni Alamsari,SH,MH, Sekda H Islamuddin Wakil Ketua DPRD H Ahmad Ngaru, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono,SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Adil Kasim,SH dan Danyon 721/Makkasau Letkol Inf Ragung Ismail Akbar.