Robert Ungkap Penyebab PSM Kalah Telak dari Madura United

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menilai Madura United layak menang telak 3-0 atas timnya dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan 28. Pelatih asal Belanda ini menyebut tim lawan unggul dari segala aspek.

Tim Juku Eja tak mampu membalas tiga gol Laskar Sapeh Kerrab yang dicetak lewat brace Mahamadou Samassa pada menit 40 dan 90. Serta satu gol dari Zah Rahan Krangan pada menit 86 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018).

“Selamat atas kemenangan yang diraih Madura United. Permainan bagus yang mereka tampilkan. Mereka unggul dari segala aspek dari tim kami. Mereka bermain cepat dan nyaman menguasai bola,” katanya usai laga.

“Saat kami tertinggal 0-1, kita sebenarnya punya kesempatan menyamakan kedudukan. Tapi jika diamati lebih teliti, justru mereka yang terlihat bakal menggandakan keunggulannya jadi 2-0,” ia menambahkan.

Robert mengatakan, anak asuh Gomez de Oliviera bermain lebih taktis dan pergerakan mereka selalu berbahaya. Sementara penampilan Zulkifli Syukur dkk pada laga ini, disebutnya mengalami penurunan.

“Mereka (Madura United) terlihat lebih ringan bergerak dan lebih tajam saat menyerang. Sementara kami bermain lambat hari ini. Kami bermain di bawah level, berbeda dari 10 laga terakhir,” jelasnya.

Sementara itu, pemain bertahan PSM Zulkifli Syukur mengaku ia dan rekan-rekannya sudah berusaha menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1. Namun gol kedua Madura United dari kaki Zah Rahan pada menit 86 membuat semangat timnya buyar.

“Seperti kata pelatih, kami sudah berusaha menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1. Dan saat kebobolan 2-0, semangat kami jadi hilang. Tentu kami kecewa dari segi hasil. Ke depan kami harus lebih fokus dan lebih siap lagi,” jelas Zulkifli.