Jadi Kunci Permainan Madura United, Playmaker Asing Ini Dipuji Robert

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Zah Rahan Krangar mendapat pujian dari pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Pasalnya, ia dinilai jadi kunci permainan Madura United saat melibas PSM tiga gol tanpa balas.

Madura United memang tampil menguasai jalannya pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018). Selain unggul penguasaan bola, mereka juga mampu melepas 11 sepakan mengarah. Sementara PSM hanya 1 dari 3 percobaan.

Beberapa kali serangan Madura United tercipta berawal dari pergerakan Zah Rahan yang berhasil melewati ketat penjagaan gelandang PSM. Pemain asing asal Liberia ini juga menyumbangkan gol kedua Madura United pada menit 86.

Sementara dua gol Laskar Sapeh Kerrab lainnya diborong Mahamadou Samassa pada menit 40 dan 90. Robert menyebut, Zah Rahan tampil menonjol dan jadi pembeda pada laga ini.

“Dan pemain terbaik hari ini di lapangan adalah pemain nomor 29 (Zah Rahan). Karena dia berhasil mengatur dan menghidupkan permainan Madura United,” puji Robert usai laga.

Sementara kata dia, tim Juku Eja tampil di bawah performa. Berbeda dari 10 laga sebelumnya, dimana mereka tak terkalahkan dan berhasil mencatat kemenangan beruntun pada 6 laga terakhirnya.

“Dan PSM tidak berada pada level terbaiknya pada pertandingan hari. Jauh berbeda seperti pada 10 pertandingan terakhir kami,” jelasnya.