Dewan Makassar Minta, Pemkot Soroti Gudang dalam Kota Makassar

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menyoroti ekspedisi dan gudang yang masih beroperasi di dalam kota Makassar.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Makassar, Sangkala Saddiko menilai sejumlah ekspedisi dan gudang melanggar Peraturan Walikota (Perwali) nomor 20 tahun 2011 tentang larangan gudang dalam kota dan Peraturan Daerah (Perda) nomor 13 tahun 2009 tentang kawasan pergudangan terpadu.

Sangkala menjelaskan aktivitas ekspedisi dan pergudangan yang beroperasi di dalam kota, khususnya di bagian utara Kota Makassar, dianggap mengganggu karena kerap menimbulkan kemacetan.

“Karena banyaknya gudang dalam kota, warga banyak yang mengeluh karena merasa terganggu aktivitas lalu lintasnya,” jelas Sangkala dalam rapat gabungan komisi di ruang rapat Komisi D DPRD Kota Makassar, Senin, (29/10/18).

Karena itu, kata dia, Pemkot Makassar dirasa perlu memberikan perhatian lebih untuk menangani masalah penertiban ekspedisi dan gudang di dalam kota.

“Dalam hal ini satgas yang menangani masalah penertiban gudang dalam kota karena acuannya sudah jelas, ada perda yang mengatur,” katanya (*)