Bawaslu Soppeng Warning Anggota DPRD Yang Nyaleg Lagi Tak Manfaatkan Reses Untuk Kampanye

Editor : Muhammad Tohir
Bawaslu Soppeng, Winardi
Bawaslu Soppeng, Winardi

Online24,Soppeng-Masa reses bagi anggota DPRD saat ini sudah mulai, namun mereka yang sedang melakukan reses dan maju kembali sebagai calon anggota DPRD diminta tidak melakukan pelanggaran.

Bawaslu Soppeng Winardi mengatakan Untuk menghindari pelanggaran, Anggota DPRD yang sedang melakukan reses hendaknya tidak memasang spanduk yang memuat citra diri sebagai caleg seperti logo dan no.Urut partai.

“Selain itu saat reses agar tidak ada atribut partai seperti APK dan penyebaran bahan kampanye dilokasi dan disekitar kegiatan reses,”Ungkapnya, Selasa (30/10/2018).

Winardi melanjutkan jika reses dilanjutkan dengan kampanye tatap muka agar ada jeda terlebih dahulu dengan memastikan tempat dan jika itu fasilitas pemerintah agar dipindahkan ketempat yg dibolehkan untuk kegiatan kampanye.

“kami juga mengingatkan kepada anggota DPRD yang sedang melakukan reses agar biaya transport atau anggaran makan minum reses yang merupakan fasilitas pemerintah agar tidak dimanfaatkan untuk kampanye,”Kata Winardi.

“Bagi Caleg yang melakukan pemberian barang kepada masyarakat yang melibihi harga 60 ribu itu dapat di kategorikan many politik,”pungkas winardi.

Sekededar diketahui berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 BAWASLU memiliki kewenangan besar, tidak hanya sebagai pengawas, sekaligus sebagai eksekutor hakim pemutus perkara.