Sambut Wisudawan, Mahasiswa ATI Makassar Berorasi depan Hotel Claro

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Ada yang unik dari acara penyambutan wisudawan dari Himpunan Politeknik (Poltek) Akademi Teknologi Industri Makassar (ATI Makassar). Yang diselenggarakan di hotel Claro, Selasa (30/10).

Hajatan yang digelar pihak kampus tersebut, menjadi pusat perhatian seluruh pengguna jalan yang melintas di depan hotel Claro. Siang tadi. Pasalnya di luar hotel tepatnya dibagian gerbang masuk hotel, sejumlah mahasiswa berpakaian hitam-hitam bergerombol dan membentang spanduk panjang.

Sepintas orang menduga ini adalah aksi unjukrasa dari kalangan mahasiswa. Dari pantauan Online24jam, juga menduga seperti itu. Begitu salah seorang diantara mereka dihampiri dan hendak dimintai keterangan, mereka langsung menjawab bahwa ini bukan aksi unjukrasa.

“Maaf ini bukan aksi unjukrasa. Kalau mau wawancara hubungi ki seniorku.” Ujar salah seorang diantara mereka.

Beberapa diantara mereka juga menimpali bahwa ini adalah luapan kegembiraan atas wisuda rekan mereka.

“Ini luapan kegembiraan pak. Sudah jadi tradisi menyamvut wisudawan kami. Jadi bukan demo.” Timpal yang lain yang juga tidak mau menyebut namanya.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan wisuda angkatan 015 itu digelar di hotel dan disambut dengan kegiatan parade yang diduga aksi unjukrasa. Karena diantara mereka selain berpakaian hitam-hitam ada pula yang bertelanjang dada dengan berbagai tulisan huruf di dada mereka “A T I MAKASSAR”.