Gelar Operasi Zebra 2018, ini Pelanggaran yang akan Ditindak Ditlantas Polda Sulsel

Editor : Andhika BD
Petugas Dirlantas Polda Sulsel melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan bermotor saat Operasi Zebra 2017 di Jalan Prof Basalamah, Makassar, Selasa (14/11/2017).

Online24, Makassar – Polda Sulsel menggelar operasi Zebra 2018 yang akan berlangsung mulai dari 30 Oktober -12 November.

Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Suratmin, mengatakan selain mengurangi angka kecelakaan, operasi ini juga meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas.

“Operasi Zebra ini bertujuan agar bagaimana terciptanya situasi lalulintas yang aman dan lancar pada lokasi rawan kecelakaaan maupun pelanggaran dan rawan macet,” ujarnya.

Dalam operasi Zebra kali ini, ada 7 pelanggaran yang akan mendapatkan sangsi.

Yakni, pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm standar, pengendara mobil yang tidak menggunakan safety Belt, pengemudi melebihi batas kecepatan, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, menggunakan handpone saat mengendara dan melawan arus.

Untuk itu, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Agus Wijayanto mengimbau agar masyarakat mematuhi peraturan kalau lintas dan mempersiapkan dokumen berkaitan kendaraannya yang akan digunakan.

“Ingat berkendara adalah ancaman bagi jiwa. Sehingga, harus tetap waspada dalam berkendara. Kecepatan bukan segalanya,” ujarnya.