Timsel Calon Anggota KPU Jeneponto Segera Laksanakan Tahapan Seleksi

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Kabupaten Jeneponto periode 2018-2023 baru saja terbentuk. Sebanyak lima anggota timsel menjalani pelantikan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (30/10/2018) malam kemarin.

Dr Tasrifin Tahara terpilih sebagai Ketua Timsel saat pemilihan usai pelantikan tersebut. Sementara Eka Damayanti terpilih sebagai sekertaris. Sisanya, Ratna Kahali, Aksi Hamzah, dan Andi Lukman Irwan sebagai anggota.

“Saat ini kami masih baru menjalani orientasi di Hotel Grand Sahid karena pelantinkan baru kemarin malam dan saya terpilih sebagai ketua,” kata Tasrifin saat dihubungi Online24jam.com via telepon, Rabu (31/10/2018).

Ia mengatakan akan segera melaksanakan tahapan seleksi calon anggota KPU Jeneponto. “Dalam waktu 2 bulan ke depan kami akan melaksanakan tahapan seleksi. Jeneponto ini adalah yang ketujuh atau zona terakhir di Sulsel,” paparnya.

Tasrifin juga belum merinci terkait jadwal tahapan seleksi maupun persyaratan yang harus disiapkan para pelamar. Informasi ini baru akan disampaikan Timsel KPU Jeneponto pada jumpa pers yang akan dilaksanakan di Kantor KPU Sulsel, Jumat (2/11/2018) nanti.

Namun secara umum, Tasrifin mengatakan sebagaimana tertuang dalam PKPU Nomor 7, syarat utama bagi para bakal calon anggota KPU Jeneponto yang wajib dipenuhi adalah memiliki tanda pengenal atau KTP asli Jeneponto dan berusia minimal 30 tahun.

“Yang pasti pelamar adalah WNI yang punya tanda pengenal Jeneponto dan usianya minimal 30 tahun, berhak mendaftar. Dan harapannya, kami mencari anggota KPU Jeneponto yang profesional dan berintegritas dalam mewujudkan demokrasi,” tandasnya.