Bersama Tim Kalong, Sat Reskrim Polres Sidrap Berhasil Bekuk Terduga Pembunuhan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Pelarian terduga pembunuhan ini akhirnya terhenti setelah satuan reskrim polres sidrap bekerjasama dengan tim kalong dan Personil Polsek Lili rilau Polres Soppeng menangkap La Bahar warga kelurahan Wala Kecamatan Maritengngae.

Terduga di amankan di Tanjonge Desa Baringeng Kecamatan Lili rilau Kabupaten Soppeng, Rabu (31/10/2018) malam.

Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP. Jufri Natsir melalui Aiptu Abd.Halim yang memimpin penangkapan pelaku Tindak pidana Penganiayaan yang mengakibatkan matinya seseorang dan atau pembunuhan. mengatakan, penangkapan terduga pelakau berdasarkan Laporan Polisi : LPB/422/VIII/2018/SPKT/SSL/Res Sidrap, Tgl 05 Agustus 2018, tentang dugaan tindak pidana penganiayaan terhadap H. Abd. Majid yang terjadi pada Minggu tanggal 05 Agustus 2018 sekitar jam 12.00 Wita, bertempat di Jalan poros sengkang Sebelah timur SPBU wala, Kel. Wala Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Korban sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit namun akhirnya meninggal dunia.

Sebelum Terduga Bahar ditangkap lanjutnya telah dilakukan penangkapan Berlian ibu kandung tersangka dan adik kandungnya I Nanda, dari keduanya diperoleh keterangan bahwa benar telah melakukan penganiayaan terhadap korban, dan penganiyaan tersebut juga dilakukan oleh bahar.

“Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, selanjutnya kami mendapatkan informasi bahwa terduga berada di rumah Gustina Lili rilau, Soppeng. Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan Tim Kalong Polres Soppeng dan berhasil mengamankan pelaku,”Ujarnya.

Pelaku tambahnya mengakui jika benar dirinya telah melakukan penganiayaan terhadap korban dengan cara memukul kepala korban dengan menggunakan kepalan tangan sebanyak 2 kali. Setelah mengetahui bahwa korban tidak sadarkan diri dan mengalami pendarahan cukup parah, pelaku langsung melarikan diri.

“Rute pelarian pelaku yaitu ke daerah Palu Sulawesi tengah, Surabaya Jawa timur, Semarang Jawa tengah, Bali, lalu kembali ke Sulawesi selatan”Katanya.

Sementara pelaku merupakan Residivis kasus pembunuhan, dimana pelaku pernah menjalani hukuman di Lapas Palu dan Samarinda, selain itu juga pernah menjalani hukuman di Rutan Sidrap dalam kasus penyalahgunaan Narkotika.

“Selanjutnya kami membawa pelaku ke Polres Sidrap guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut”Tandasnya.