Mahasiswa STIM Nitro Belajar Standarisasi Produk di BSN Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar, – sebanyak 60 orang mahasiswa STIM Nitro Makassar didampingi Oleh dosen pengampuh Mata kuliah manajemen Pemasaran Dr. Kasnaeny Karim, S.E., M.Si.melakukan Kuliah Lapang dengan kunjungan ke Badan Standardisasi Nasional Makassar, Kuliah lapang ini sebagai bentuk pelaksanaan dari salah satu Motto STIM Nitro yaitu 3B (Belajar,Berorganisasi dan Berwirausaha).

Mahasiswa tidak hanya menerima pelajaran di kampus, akan tetapi mahasiswa juga datang langsung ke lapangan sebagai praktik dari teori yang didapatkan di kampus. Kuliah lapang ini Mata Kuliah Manajemen Pemasaran dengan tema “Standardisasi produk sebagai kunci sukses menembus pasar internasional”.

Mahasiswa mendapatkan materi terkait standardisasi produk yang disampaikan oleh Kepala KLT BSN Makassar . Tujuan kuliah lapangan tersebut untuk menambah wawasan mahasiswa agar saat mulai merintis usaha, mahasiswa sudah memiliki bekal dan dapat unggul dalam persaingan melalui penerapan standardisasi mutu pada produk mereka. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan pengetahuan tentang aturan-aturan terkait standardisasi jaminan mutu produk dalam melakukan kegiatan ekspor impor.

“Meskipun penerapan standard Masih bersifat sukarela namun jika ingin bersaing maka akan lebih unggul dengan produk yang berstandar. Namun ada juga produk yang wajib berstandar maka wajib melekatkan label SNI pada setiap produk tersebut, dan saatnya mahasiswa akrab dengan standarisasi produk,” tutup Kepala KLT BSN Makassar ibu Suhaimi Kasman.