Peringati Hari Anak Internasional, Murid SDN. Komp. Mangkura Belajar diluar Kelas

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Dalam rangka Kegiatan Sekolah Ramah Anak (SRA).
Satu Hari Belajar di luar kelas, seluruh murid SDN. Mangkura melakukan kegiatan diluar kelas.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu senam Gemas, dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak. Selebihnya dilaksanakan di sekolah masing-masing. Mulai dari Mangkura 1 hingga Mangkura 5.

Dalam penjelasannya Kepala Sekolah SDN. Mangkura 4, Muh. Basri mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman krpada murid bahwa belajar itu tidak mesti di kelas melulu. Tapi juga diluar kelas. Sekaligus untuk memperkenalkan kepada murid bahw kita mampu memadukan pembelajaran dalam kelas.” Ujarnya.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia bertepatan dengan Hari Anak Internasional yang jatuh tepat tanggal 1 nop 2018. Yang dikenal sebagai Outdoor Classroom Day (OCDay) atau Hari Belajar Di Luar Kelas.

Metode pembelajaran dalam kegiatan OCDay ini mengusung berbagai tema di antaranya, climate change (perubahan iklim), perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional.