Tajuddin Lelaki Lansia yang Viral di Medsos, Lumpuh Karena Pernah Digigit Tikus

Editor : Muh. Idris

Online24, Maros – Beginilah Kondisi Kakek Tajuddin, seorang lansia berusia 85 tahun ini, sehari-harinya tinggal disebuah gubuk reok kumuh berukuran 4 x 5 meter yang berada di deretan rumah padat penduduk.

Kehidupan Tajuddin di usia yang sudah rentah ini, tinggal sebatang kara setelah anaknya meninggal akibat kecelakaan beberapa tahun lalu, apalagi dirinya juga sudah tak mampu untuk berjalan lantaran kondisi fisik yang telah dimakan usia.

Kakek Tajuddin merupakan warga Kassikebo, Kelurahan Baju bodoa, Kecamatan Maros Baru, kabupaten Maros.

Menurut tetangga, Kakek Tajuddin sudah tidak mampu berdiri sejak beberapa tahun terakhir. Penyakit dikakinya membuatnya sulit untuk berdiri. Bahkan Indera pendengarannya pun sudah tidak berfungsi sehingga kesulitan berkomunikasi.

Setiap harinya lansia ini hanya diperhatikan oleh keponakannya dan warga sekitar yang merasa iba kepadanya, padahal menurut keponakannya sebenarnya kakek Tajuddin sudah lama diajak untuk menetap di rumah miliknya lantaran gubuk kakek Tajuddin sudah tidak layak untuk ditinggali, sebab jika turun hujan gubuk kakek malang ini akan kemasukan air hujan yang merembes melalui dinding anyaman bambu.

Salah Seorang Keponakan Kakek Tajuddin Rostia (50) Mengatakan jika kakek lansia ini sudah tinggal di gubuknya selama puluhan tahun, dia sudah susah untuk berjalan lagi akibat penyakit di kakinya, gubuk yang kumuh dan bau kadang membuat kaki kakek tajuddin digigit binatang tikus.

“Sudah agak lama tinggal digubuknya, mungkin puluhan tahunmi, kakek juga sudah tidak dapat berjalanmi karena penyakit di kakinya, pernah mencoba untuk berdiri tapi hampirki jatuh, jadinya dia lebih nyaman kalau ngesot, gubuknya juga berbau dan gelap itumi kasian kakinya pernah di gigit tikus.” Jelas Keponakan Tajuddin.

“tidak bisami juga terlalu makan sendiri, tiap hari tetangganyaji atau keponakannya yang bawakanki makanan sejak anaknya meninggal karena kecelakaan, jadi kadang digantikan juga pakeannya”. tambah Rostia

Diketahui Kehidupan Kakek Tajuddin terungkap ke publik setelah seorang warga menyebarkan foto lansia ini dengan gubuknya di media sosial. Potret kehidupannya pun sempat ramai jadi perbincangan dunia maya.

(Fachmi)