Pelanggaran Etika, Kajari Palopo Resmi Dilaporkan di Kejagung

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo Adiyanto secara sah dan resmi telah menjadi terlapor di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI atas dugaan pelanggaran etika Adhyaksa yang dilakukan terlapor di Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Adiyanto dilapor oleh lembaga masyarakat pemerhati hukum Aliansi Masyarakat Sipil untuk Akuntabilitas dan Transparansi.

Bukan hanya di Kejagung, Kajari Palopo yang diduga selalu meminta fee proyek kepada pejabat Pemkot Palopo juga dilapor di Komisi Kejaksaan. Komisi kejaksaan diterima langsung oleh komisioner Indro Sugianto SH MH.

Indro Sugianto menyampaikan apresiasinya dan berterima kasih atas laporan yg disampaikan langsung dan berjanji akan memproses laporan tersebut.

“Sementara dalam proses, kita tidak ingin ada aparat penegakan hukum melakukan tindakan tak terpuji. Terima kasih atas penyampaiannya dan akan kita proses ini,” ujarnya.

“Laporan tersebut juga disampaikan ke jaksa agung muda Pengawasan, pembinaan, pidsus, pidum dan Jam Datun,” ujar perwakilan dari Aliansi Masyarakat Sipil untuk Akuntabilitas dan Transparansi.

Laporan di sertakan dgn bukti bukti chating whatsapp Adiyanto yang mengatur dan melakukan intervensi proses tender di ULP Kota Palopo.

Intervensi yg di lakukan menyebabkan proses tender yg sdh masuk penetapan pemenang akhirnya dibatalkan dikarenakan ada rekanan yg diarahkan oleh Kajari Palopo.